Search for:
  • Home/
  • Uncategorized/
  • Sir Alex Ferguson sangat ingin merekrut Vincent Kompany sebelum ia bergabung dengan Manchester City dan menjadi legenda klub.

Sir Alex Ferguson sangat ingin merekrut Vincent Kompany sebelum ia bergabung dengan Manchester City dan menjadi legenda klub.

duniabola188.com The Belgian joined City from Hamburg in 2008 in the closing days of the summer transfer window at a time when the heady days of last season were a pipe dream.

Apa yang terjadi selanjutnya adalah 11 tahun yang dipenuhi dengan kejayaan bagi Kompany, yang menjadi bagian penting dari salah satu tim paling dominan dalam sejarah Premier League.

Dan dalam 360 penampilannya, Kompany memenangkan empat gelar Premier League, dua Piala FA dan empat Piala Liga.

Itu termasuk menjadi kapten tim yang memenangkan treble Inggris yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tahun 2019 – musim terakhirnya.

Namun, seandainya Sir Alex Ferguson mendapatkan keinginannya, Kompany akan dikenang dengan warna merah – bukan biru.

Itu karena pada tahun 2004, ketika sang pemain bertahan sedang bermain untuk tim asal Belgia, Anderlecht, di usia 18 tahun, ia sudah mengincarnya.

Dalam buku Fergie ‘Leading’, yang dirilis pada tahun 2015, berisi detail menarik tentang analisis pemain menjelang musim 2004/05.

United saat itu sangat membutuhkan sebuah kebangkitan dan terancam kehilangan cengkeraman mereka di Liga Primer.

Mereka baru saja finis di posisi ketiga, di belakang Arsenal dan ‘Invincibles’ mereka, dan Chelsea yang baru saja dibeli oleh Roman Abramovich.

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required